Irwand Donie

Pria, 24 Tahun

Pekan Baru, Indonesia



Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
::
PLAY
indonesiafoundation
Shutdown

Navbar3

Cari Blog Ini

Print Friendly and PDF

Jumat, 08 Maret 2013

Cara praktis Membuat Kotak Sellect All.

Baiklah pada tutorial kali ini saya akan share Cara Membuat Kotak Highlight All. Highlight All ini merupakan variasi dari cara membuat Text Area. Dengan menggunakan Highlight All akan lebih memudahkan mengcopy kalimat/kode script yang ada di dalam text area.
Dan pastinya lebih efektif menggunakan Highlight all ketimbang text area karena kita hanya perlu menekan tombol highlight all saja untuk mengcopy dan tidak akan ada yang tertinggal kode2 script atau kalimat yang akan dicopy. Selain itu Highlight all juga bisa kita manfaatkan utk kode2 script/banner yang kita pasang di sidebar, seperti untuk bertukar link "Link exchange".

Untuk membuatnya cukup mudah, silahkan copy kode dibawah ini :

<div><form name="copy"><div align="center"><span><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" value="Highlight All" type="button"> </span></div><p align="center"><textarea style="width: 180px; height: 80px;" name="txt" rows="4" wrap="VIRTUAL" cols="20"><a href='http://creation-on.blogspot.com/' title='creation-on.blogspot.com' target='_blank'>creation-on.blogspot.com</a></textarea></p></form></div>






Silahkan ganti font tulisan di atas yang berwarna merah dengan tulisan/ kode script masing-masing. dan untuk yang berwarna biru bisa di atur sesuai dengan keinginan.

Maka hasilnya akan seperti dibawah;


Itulah penjelasan singkat mengenai cara membuat kotak Highlight All di blog.
Selamat mencoba . . .
Semoga bermanfaat . . .

0 komentar: